Skip to content

Mengatasi Malas Berolahraga

February 18, 2013

Rasa malas adalah salah satu dari sekian halangan seseorang utk melakukan olah raga. bukan hanya tidak ada waktu, motifasi olah raga juga sangat menntukan niat seseorang untuk beroalah raga. Ingin memiliki tubuh ideal tentu saja tidak akan terwujud jika kita mals berolah raga, sayangnya rasa malas itu justru  datang ketika sedang semangatnya berolahraga.

Tapi tenang saja, ada kiat bagaimana MENGATASI MALAS untuk berolah raga. Berikut ini tip dan caranya:

1. TENTUKAN TUJUAN

Motivasi selalu diawali dari tujuan, apakah tujuan anda berolah raga selama ini?ngin memiliki tubuh ideal? membentuk otot? mencegah penyakit? atau dalam rangka penyembuhan? Tujuan itu sangat penting, karena itu hasil dari olaraga kita selama ini. jika tujuan sudah ada, maka kitapun akan semakin termotipasi untuk lebih semangat berolah raga. Jadi tentukan yang jelas mengapa anda harus berolah raga.

2. MULAI DARI YANG RINGAN DULU

Dalam melakukan olahraga, sangat tidak di sarankan, untuk langsung melakukan olahraga yang sulit atau berat. apalagi dengan frekwensi yang tinggi, hal tersebut justru akan membuat anda jenuh. Mulailah dari olahraga dari yang ringan dulu.Olahraga ringan tersebut bisa di mulai berjalan santai di pag ihari, selanjutnya tingkatkan sesuai denagn kemampuan.

3. AJAK TEMEN

Ajaklah temen anda utuk berolahraga bersama sehingga kita bisa lebih bersemangat berolahraga dan dapat mengatasi malas. Tidak harus banyak 5 orangpun cukup, yang penting tetap konsisten dan sama – sama memiliki motifasi. biar lebih semangat, biar lebih semangat buatlah kompetisi kecil-kecilan dengan hadiah traktir makan. jika ana kesulitan mencari teman bergabunglah dengan klub-klub olah raga yang sudah ada

4. COBA JENIS BARU

Hindari melakukan olahraga yang sama dalam waktu lama, hal itu tentunya akan membuat kita jenuh dan malas. Untuk mengatasinya, cobalah utuk  mem tidak ada salahnya ulai jenis plahraga yang baru, dan bisa dan bisa dikombinasikan dengam olahraga utama. Selain itu jika bosan dengan tempat yang sama, cobalah cari tempat lain yang menyenankan untuk berolah raga.

5. BERILSH HADIAH UNTUK DIRI SENDIRI 

Setelah Target  olahraga terpenuhi tida ada salahnya, memberi hadiah utuk diri sendiri. anda patut mendapat hadiah setiap target olah raga yang telah di capai, misal nonton film, makan enak, tamasya dan lain-lain. Hal ini juga bisa meningkatkan semangat anda dalm berolahraga.

Advertisements

From → Uncategorized

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: